Senin, 15 Oktober 2012

nikah what do i?

menikah adalah kata sakti yang banyak membuat para kawula muda mengenyitkan dahi, ketika ditanya kapan kamu nikah berbagai jawaban dapat terlontar.
bagi seorang yang sudah matang secara fisik dan mental mungkin tidak keberatan menjawab dan mengemukakan pemikirannya mengenai menikah dan konsep pernikahan yang ingin mereka jalani. bagi kawula muda yang belum siap secara mental pernikahan membutuhkan banyak pemikiran.
1, seperti apa kriteria dari calon pasangan. pemikiran mengenai calon pasangan tidak terbatas pada fisikly tapi juga keuangan maksudnya pekerjaan, potensi, pemikiran, latar belakang, mungkin ketikan masih sangat muda fisik dan materi menjadi pemikiran utama ganteng dan kaya jadi pemikiran utama akan tetapi ketika usia semakin dewasa kriteria pasangan menjadi lebih berkembang.
2, memikirkan tentang diri sendiri. memikirkan bagaimana kita setelah pernikahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk pernikahan itu sendiri, banyak yang mengira persiapan untuk pernikahan adalah resepsi, lamaran, akad nikah dan segala tetek bengek masalah tersebut, sudahkah memikirkan tentang bagaimana kita menjalani pernikahan itu sendiri? sering kali berfikir sudah cukupkan bekal ilmu yang diperlukan dalam menikah?

1 komentar: